Jumat, 29 Mei 2009

Tempe, Tahu dan Telur Bacem


Waktu pulang dari jalan² yg lalu, saya sempat membeli tempe dan petai. Petai saya masukkan ke dalam freezer, sedangkan tempe akan saya masak menjadi bacem tetapi harus ada temannya seperti tahu dan telur. Berhubung saya tidak mempunyai tahu, mau tidak mau harus pergi ke s'market terlebih dahulu. Sayangnya niiih....ternyata si Krakatau mengambek (sepeda kesayangan). Waktu didirikan didepan pintu, dia tidak mau berdiri tegak melainkan miring dan hampir jatuh. Setelah saya periksa, rupanya ban bagian belakang kempes. Saya binun, perasaan minggu yg lalu baru saja saya pompa. Cepat saya ambil mesin pompa dan ta' benerin deh itu ban yg kempes. Rupa²nya udara dari dlm ban keluar lagi. So....jadi bisa dipastikan bahwa ban bag dalam yg rusak. Hiks...hiks...hiks...


Sore harinya setelah masak bacem, saya dan uwe membawa si Krakatau ke toko sepeda utk diperbaiki. Awalnya sih cuma mo ganti ban, tetapi saat itu saya juga ingin mengganti stang sepeda dgn yg lebih ringan. Trus suami menawarkan utk mengganti pegangan stang dgn yg lebih baik, supaya tangan tdk mudah kesemutan jika bersepeda cukup jauh. Selain itu saya juga butuh bel krn wkt hujan kemarin saya sempat terjatuh dan bel sepedanya rusak menggelinding entah kemana. Truuus, rupa²nya kabel rem juga harus diganti krn model stang yg baru membutuhkan kabel rem yg cukup panjang.

Gitu deh....yg tadinya cuma mo ganti satu macam, akhirnya jadi bermacam-macam. Tapi....sebenarnya si Krakatau berhak kok, wong sejak 9 tahun dia tidak pernah direparasi samsek dan sudah 2x terjatuh. So...akhirnya si Krakatau harus menginap di toko sepeda selama 3 hari, minggu depan baru bisa diambil.


Malam harinya saya goreng sebagian bacem dan dimakan bersama nasi hangat dan sambal (sayang saya tidak punya terasi)....mmmm...leckerrrr....Resep bacem tidak saya tulis yah krn kalian pasti sudah tahu.


Tidak ada komentar: