Selasa, 15 Januari 2008

Cabai isi udang


Waktu melihat foto resep ini di tabloid Nova, saya tertarik ingin mencobanya. Kebetulan semua bahan ada dirumah. Saya memakai tahu sutra krn kebetulan hanya itu yg ada . Rasa tahu sutra ini cukup enak hanya saja mengandung banyak cairan tdk padat spt tahu biasa, jd saya hrs sedikit menambah jumlah tepung dan menambahkan irisan daun peterselie ke dalam adonan. Saat digoreng bentuk cemilan ini terlihat besar /mengembang ttp setelah diangkat dan ditiriskan, cemilan ini terlihat agak mengempis.
Utk membuat cemilan ini dibutuhkan kesabaran, terutama ketika membersihkan cabai dari bijinya. Rasa dari cemilan ini mirip dgn otak² goreng.

Bahan:
150 gr udang, kupas dari kulitnya, cincang halus
100 gr tahu, haluskan
3 butir bawang putih (1/3 sdt bawang putih bubuk)
15 buah cabe merah besar (saya pakai 7 buah peperoni yg uk agak besar)
1/2 sdt lada halus
1 sdm saus tiram
1 sdt garam
3 sdm maizena (saya campur dgn terigu)
3 butir telur, kocok lepas (saya hanya pakai 1 butir uk.xl)
1 sdt munjung daun seledri atau peterselie, cincang (optional)
minyak utk menggoreng

Cara membuat:
1. Belah cabai, buang bijinya, cuci bersih dan tiriskan.
2. Campur tahu, udang, maizena, bawang putih, lada, suas tiram dan garam. Aduk rata.
3. Isi ke dalam cabai. Gulingkan di dlm kocockan telur.
4. Goreng dgn api sedang hingga matang.

Tidak ada komentar: