Rabu, 14 Maret 2012

Podeng Roti


Orang betawi bilang kue yang satu ini namanya podeng roti, kalau bahasa modern-nya adalah puding roti. Dahulu, saat saya masih kecil , almarhum kakek sering membuat kue ini. Maklumlah...beliau ex- koki waktu jaman koloni hingga sekitar tahun 70'an. Setiap pulang dinas kerja, beliau sering membawakan kami sekaleng Blueband ukuran besar dan sekotak keju kraft. Dari beliaulah dahulu saya mengenal keju.

Andai saja dahulu saya mengerti dan tertarik dengan racik-meracik bahan makan, mungkin saya bisa menyerap ilmu dari beliau. Sayang...waktu itu saya masih imut dan lebih tertarik bermain dengan boneka atau bersama teman.
Karena kangen dengan kue ini, akhirnya saya coba surfing diinternet dan berusaha mengumpulkan beberapa resep dan mencoba mencampurnya menjadi satu....rasanya...mmmmm....layak dimakan...hehehe....alias enak loooooooh....



Resep menyusul ya.....

4 komentar:

any mengatakan...

resepnya ditunggu mbak Ida :)

Unknown mengatakan...

Hallo mbak Any,
insya Allah mbak, sejak bulan lalu saya sdh cari resep-nya tp keselip entah dimana. Hrs bikin percobaan lagi nih, nanti klo berhasil akan saya tulis di blog deh ya. Terima kasih sdh mampir.

nuhiputri mengatakan...

Mbak, bisa liat resep puding rotiny dimana y? Makasih

Unknown mengatakan...

Hallo mbak Putri,
mohon maaf mbak, saya kehilangan resep podeng roti ini dan hingga saat ini belum sempat mencoba utk membuat kembali.