Selasa, 05 Februari 2013

Rolade Tahu saus bumbu rujak


Ceritanya saya mempunyai sekotak tahu. Tadinya ingin saya goreng biasa aja tetapi entah gimana ingin membuat sesuatu yg lain dari tahu. Setelah surfing sana-sini, saya menemukan resep yg sepertinya cukup kreatif. Karena penasaran, akhirnya saya ingin mencoba sambil dimodifikasi sedikit.

Bahan:
 3 butir telur, kulit utk rolade
1 kotak tahu
1/2 bawang bombay, cincang halus
1/2 bawang putih cincang halus
1 butir telur
1 sdm maizena
lada dan garam secukupnya
1 sdm daun seledri/peterselie/daun kucai cincang


Cara membuat:
1. Kocok lepas 3 butir telur, beri garam dan lada. Dadar tipis, siishkan.
2. Tumis bawang bombay hingga harum, masukkan bawang putih, tumis sebentar, sisihkan.
3. Haluskan tahu, beri garam dan lada. Tuang bawang yang sudah ditumis dan daun seledri cincang. Cicipi, apakah rasanya sudah cocok.
4. Masukkan telur dan tepung, aduk rata.
5. Ambil sehelai kulit dadar, isi dengan adonan tahu, gulung rapih. Setelah itu ditutup dgn plastik atau alumunium foil.
6. Kukus rolade hingga matang (kira² 20 menit)

Saus Bumbu Rujak.
saus ini dpt dilihat dari ayam bumbu rujak. Jika ingin versi light, anda dapat menggunakan santan setengah porsi dan sisanya bisa pakai susu cair.




4 komentar:

Unknown mengatakan...

Saya suka masakan tauhu tidak kira bagaimana pun caranya.

Saya mau follow blog ni tapi tiada widget utk follower, gimana ni?

Unknown mengatakan...

dear Sis Zana,
blog saya terbuka untuk umum. anda dpt follower blog ini sama caranya dgn follower blog yg lain. semoga berhasil ya :)

gigibiru mengatakan...

kalo pake tahu kuning bisa ga mba? :D

Unknown mengatakan...

dear mbak Honeyara,
tentu saja bisa mbak, kan beda tahu kuning dan putih hanya dari bentuk dan warnanya saja mbak. asal jangan pakai tahu sutra krn teksturnya yg terlalu lembut.