Minggu, 30 Januari 2011

Home made Strawberry-Yoghurt Ice Cream


Kali ini saya mencoba membuat salah satu jenis ice cream favorit, yaitu ice cream strawberry. Seperti kita ketahui kebanyakan resep ice cream yang kita temukan diinternet menggunakan telur/kuning telur, tetapi resep saya ini tidak sama sekali. Rasanya menurut 2 org yg telah mencobanya sangat enak, apalagi jika dicampur dgn chocolat dan vanilla ice cream plus seonggok whipped cream...mmm...pasti lecker....

Berhubung buah strawberry segar masih terasa asam, jadinya saya memakai strawberry beku. Seperti biasa....semua bahan harus dalam keadaan dingin ( semalam dikulkas).

Bahan:

100 ml susu segar

100-120 gr gula

sedikit vanili bourbon

300 gr yoghurt

200 ml whipped cream cair segar/ fresh cream 

300 gr strawberry beku

1 sdm air jeruk lemon


Cara membuat:

1. Campur gula, susu serta vanili, masak hingga gula menyatu, dinginkan.

2. Blender buah strawberry hingga halus.
3. Campur air susu, air jeruk lemon serta straberry yg sudah halus, aduk rata.

4. Masukkan yoghurt kedalamnya, aduk rata, sisihkan di dalam kulkas.
5. Kocok whipped cream hingga mengembang. Tuang cream ini sedikit demi sedikit ke dalam adonan strawberry, aduk rata. Adonan ice siap utk dituang ke dalam ice cream maker.
6. Pasang Ice Cream Maker ( ICM ) sesuai petunjuk, tuang adonan ke dalamnya, biarkan memutar selama 20-30 menit atau sampai adonan kental.
7. Jika ice sdh selesai diputar, dapat langsung dimakan atau menurut saya ada baiknya diletakkan sebentar di freezer supaya mudah dibentuk dgn sendok ice cream.



Tidak ada komentar: