Selasa, 31 Mei 2011

Walhala Soft Drink - no Alcohol


Ide untuk membuat soft drink ini berawal dari undangan seorang teman saat merayakan pestanya ultahnya disebuah hotel. Setiap tamu yang datang ke pesta tersebut dijamu dengan beberapa macam minuman pembuka, salah satunya adalah minuman yg warnanya menarik mata kami, diatasnya agak putih dan dibagian tengah merah muda dan bagian bawah merah tua.

Sebelum saya meminumnya, wanita penyaji minuman berkata bahwa saya harus mengaduk terlebih dahulu supaya rasanya tercampur dgn rata. Di saat seruputan pertama sepertinya soft drink ini agak² terasa pahit tetapi lama² mulai terasa enak. Si abang juga berkata demikian dan mulailah mencari info ttg resep soft drink ini. Tentu saja pihak hotel tidak akan memberikan infonya tetapi sang wanita penyaji memberikan sedikit tips isi dari soft drink ini.

Selang beberapa hari, si abang mulai mencoba mencampur bahan² soft drink dan ternyata tidak mudah utk menemukan komposisi yg sesuai dgn rasa di hotel tersebut. Akhirnya kita mencoba untuk membuat komposisi sendiri, agak lain dari soft drink sumber ide utama. Kami memberi nama soft drink ini dgn nama hotel diatas. Rasanya cukup menyegarkan. Jika anda kurang menyukai rasa bitter pada soft-drink ini, jumlah bitter lemon juice/grape fruit juice bisa dikurangi atau dapat menambahkan jumlah syrup grenadine, dijamin...kali ini anda pasti akan minta tambah lagi.


Bahan:
65 ml orangen juice
65 ml grape fruit juice
120-130 ml bitter lemon juice
1 cl= 10-15 ml syrup grenadine
es batu, hancurkan

Cara membuat:
1. Jika anda mempunyai gelas Bartender (gelas metal yg tertutup) akan lebih bagus lagi, terutama dgn memasukkan sedikit es batu ke dalamnya ttp jika tdk ada juga tdk apa². Campurkan orangen juice dan grape fruit juice, aduk rata.
2. Tuang campuran itu ke dalam gelas soft drink, beri pecahan es batu. Kemudian tuang bitter lemon.
3. Terakhir masukkan syrup grenadin, caranya..celupkan sendok makan ke dalam gelas kalau bisa dgn posisi dibagian tengah, maksudnya utk membantu aliran syrup grenadine yg kita tuang agar langsung jatuh ke bagian bawah gelas dan tdk mengambang kemana-mana. Selain itu maksudnya utk mendapatkan warna minuman yang menarik bagi tamu anda atau untuk di foto.
4. Jika soft drink akan diminum, aduk terlebih dahulu semuanya utk mendapatkan rasa yg lebih enak.

Tidak ada komentar: