Selasa, 27 September 2011

Blueberry Ice Cream - Home Made


Dahulu saya kurang menyukai blueberry, menurut saya buah yang satu ini tidak ada aromanya. Tetapi karena pernah mencoba blueberry pancake dari tetangga, ternyata saya cukup suka. Kemudian jika musim buah ini tiba saya mulai agak rajin untuk membelinya, maklum deh jika musimnya belum tiba atau sdh berakhir, biasanya buah ini diimpor dari negara lain dan harganya menjadi lebih mahal.

Selain itu, menurut beberapa ahli makanan katanya buah²an yang mempunyai kulit gelap itu mempunyai zat khusus yang berguna bagi tubuh. Selain buah ada juga sayuran sehat seperti blueberry yaitu beet-root dan kentang atau ubi yang berwarna violet.
Karena hal tersebut akhirnya saya mencoba untuk menanam sebuah pohon blueberry dihalaman belakang, mudah²an nanti bisa panen dengan baik.

Ah ya...selain dibuat untk pancake serta muffin, saya juga tertarik untuk mencoba membuat ice cream dari buah ini. So....let's we try.....



Bahan:
250 gr Blueberry segar, cuci bersih dan tiriskan
100 gr gula pasir (bisa lebih jika suka manis atau dpt ditambah dgn selai blueberry)
100 gr susu cair
200 ml whipped cream cair

Cara membuat:
- campur gula dan susu, masak dan aduk² dgn api sedang hingga gula larut.
- setelah itu kecilkan api, masukkan buah blueberry, masak hingga buah matang dan lembek. Setelah itu blender campuran ini hingga halus, sisihkan hingga dingin dan letakkan didlm kulkas (beberapa jam atau semalam).
- Kocok whipped cream hingga kental, tuang ke dalam adonan buah yg sudah di blender.
- Siapkan mesin ice cream (yg sdh disimpan didlm freezer), tuang adonan ke dalamnya, biarkan mesin bekerja selama 20-30 menit.

Komentar:
- menurut saya warna dari ice cream ini sangat menarik, ungu tua. Jika dilihat dari rasa...mmm...lumayan lah. Tetapi ice cream ini bukan favorit saya. Aroma buah-nya kurang menendang karena pada dasarnya buah ini bisa dikatakan hampir tidak ada aromanya. Tetapi selera setiap orang memang berbeda. Jika penasaran....anda dapat mencobanya....

8 komentar:

Anonim mengatakan...

wah, keliatannya enak...
seger2 gimana gitu..

Unknown mengatakan...

Hallo dik Krishna,
warna ice cream-nya memang terlihat sangat menarik, hanya saja krn aroma buah ini kurang tajam jadi menurut saya rasanya kurang menendang. Tapi semua kitu embali kepada selera masing².

shuka shoes mengatakan...

I like this

Unknown mengatakan...

Hallo Shuka Shoes,
terima kasih atas komentar-nya

AngginamiSadida mengatakan...

mbak biasa beli blueberry dmana ya?karna saya agak susah cari buah ini, saya domisili d jkt.terimakasih :)

Unknown mengatakan...

Hallo mbak Anggi,
coba mbak cari di toko Buah yg agak besar, misalnya di sekitar Harmoni. Kalau tidak ada yg segar bisa juga yg beku kok.

Krishna mengatakan...

gimana kabar pohon blueberrynya mbak?

Unknown mengatakan...

Hallo di Krishna,
pohon BB-nya sedang kedinginan, maklum masih musim salju. Musim berbuahnya kira² sekitar juni-july-agustus.