Selasa, 30 April 2013

Apple Roses


Terlihat ada 4 butir buah apel tergeletak di dapur sejak beberapa hari. Jika dimakan begitu saja, rasa buah sudah agak matang (masir), jadi harus dikaryakan menjadi kue atau sejenisnya. Setelah surfing sana sini terciptalah ide membuat cemilan Apple Rose. Resep ini terlihat mudah, diambil dari website petitchef.

Bahan:
1 gulung adonan pastry fresh siap pakai
3 buah apel  ( saya pakai 2 krn besar bentuknya)
5 sdm brown sugar (saya pakai 4 sdm)
2 sdt kayu manis bubuk
seujung pisau pala bubuk
1 sdt parutan kulit jeruk Lemon (saya tdk pakai, diganti dgn vanili bourbon)
4 gelas air (saya pakai air mendidih)
3 sdm brown sugar
2 sdm air jeruk Lemon
1 sdm kacang walnut, cincang halus ( sekedar tips dari saya, ato bisa diganti dgn kacang mede)

Cara membuat:
1. Potong buah apel tipis² lurus ( bisa melihat link yg saya kasih diatas). Buah apel bisa anda kupas atau dgn kulitnya.
2. Didihkan air, brown sugar serta air jeruk Lemon, masukkan apel masak sekitar 2 menit. Tiriskan, kemudian keringkan diatas lap satu persatu.
3. Didalam sebuah mangkuk campur brown sugar, kayu manis bubuk, pala bubuk serta kacang yg dicincang halus, aduk rata.
4. Buka gulungan adona pastry, potong² memanjang selebar 2 cm.  Lalu taburi campuran bubuk kayu manis. Setelah itu ambi satu persatu helai buah apel yg sudah kering, susun memanjang, lalu gulung secara perlahan.
5. Siapkan loyang yang dialasi kertas roti atau adonan dapat di letakkan di cetakan muffin.
6. Panaskan oven sebesar 200°c. Panggang adonan hingga kuning kecoklatan.




Tidak ada komentar: