Selasa, 01 April 2008

Kue Sus alias Coux Pastry


Kemarin saya mencoba membuat kue sus basah. Tadinya ingin diisi dgn fla, saya sdh mencoba membuat fla-nya tetapi rasanya tdk cocok dilidah, terlalu berasa susu. So....akhirnya kue sus saya isi dgn semacam cream berwarna pink. Cream ini terbuat dari campuran whipped cream kocok, yoghurt yg kental, strawberry puree dan gula, ttp anda bisa memakai madu. Kalau sdh tercampur, cream bisa diletakkan di kulkas selama bbrp jam supaya tetap kokoh (tdk lumer). Sisa sus yg lain saya isi dgn sayuran dan seiris kalkun asap. Resep kue sus basah saya ambil dari kue sus kering ( bisa dgn atau tanpa keju ).

Ps: cream yg berwarna pink ini sgt enak utk dijadikan dessert, bisa diberi gelatin dan dimasukkan ke dlm cetakan dan dihias atau bisa dimakan begitu saja.



1 komentar:

G is for Glory mengatakan...

non ida,,,

saya sangad tertarik dengan resep yang anda tulis di blog anda ini. menarik. mengingat saya belum pernah kuliner di negara eropa.

boleh saya tahu email anda untuk pembicaraan lebih lanjut?

warm regards,


gandy
gandy.pradisa@gmail.com