Senin, 05 Mei 2008

Kedelai - Sekedar Renungan

Siapa yg tidak kenal tahu dan tempe ? Hampir 100% penduduk Indonesia mengenal bahan makan ini. Seperti diketahui bahan utama dari tempe dan tahu adalah kacang kedelai yg katanya niiih....bahan baku ini masih menjadi barang impor di Indonesia. Saya sendiri sangat menyukai pengganan tersebut tetapi sekarang saya justru hrs lebih berhati². Pada dasarnya memang kedelai itu sehat tetapi kita harus mengetahui darimana asal bahan baku ini.

Saya takut jika kedelai ini berasal dari produk gen-tehnik krn penelitian ttg gen-tehnik belum final tetapi barang²nya sdh diproduksi massal dan dipasarkan. Di Indonesia sendiri saya mendengar katanya ada ladang tanaman kapas produk gen-tehnik . Saya lihat berita ini di " Arte ", silahkan klik namanya atau anda bisa berkunjung ke website Green Peace atau anda bisa melihat website ini . Sedangkan di Amrik dan amerika selatan ladang² kedelai gen-tehnik sdh merajalela. Dari negara manakah kedelai yg ada di Indonesia ini di impor ?


Secara teori mereka mengatakan bhw produksi gen-tehnik bermaksud utk mengatasi masalah kelaparan dunia. Tetapi dimata saya hal ini sekedar Lip-service krn dibalik semua itu ada "Big Bisnis" dan itu artinya.....Money and Power. Mohon maaf jika tulisan saya membuat pendukung gen-tehnik atau penggemar tahu dan tempe menjadi gerah atau mungkin marah. Saya hanya ingin sekedar berbagi informasi, untuk pilihan selanjutnya terserah anda.


Tidak ada komentar: