Rabu, 08 Oktober 2008

Perkedel Kentang praktis


Hari ini ceritanya saya ingin membuat perkedel kentang. Kebetulan saya punya stok cornedbeef. So....saya kupas deh kentang yg sudah lama tergeletak dipojokan dapur. Saya tdk tahu jenis kentang apa yg saya pakai, sepertinya dari 3 jenis.



Bahan:
1 kg kentang, kupas dan potong²
1 sdm daun seledri cincang
1-2 sdm bawang goreng
3-4 sdm cornedbeef ----> bisa lebih tergantung selera
lada dan garam secukupnya

1 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya
minyak utk menggoreng

Cara membuat:
1. Goreng kentang hingga matang. Lumatkan saat masih panas.
2. Campur kentang, corned, bawang goreng, daun seledri, garam serta lada. Uleni hingga rata dan cicipi, apakah sdh cukup garam.

3. Masukkan kuning telur ke dalamnya. Adonan siap dibentuk.
4. Kocok putih telur. Masukkan adonan kentang yg sdh dibentuk ke dlm kocokan putih telur.
5. Goreng hingga kuning kecoklatan.


Tidak ada komentar: