Minggu, 12 Oktober 2008

Pisang Keju


Saat masih duduk dibangku sekolah dahulu, tepatnya di bangkus SMA 82 daha, saya bersama 2 orang teman sempat ikutan pesta/bazar musik dan makanan di halaman sekolah . Ada beberapa group band dan penyanyi dari sekolah tuan rumah dan sekolah undangan, tetapi yg menjadi andalan saat itu adalah tamu undangan yg cukup terkenal, yaitu group band dgn bintang andalannya indra lesmana dan gilang ramadhan. Teman dekat indra lesmana waktu itu juga datang, siapa lagi kalau bukan titi dj.

Berhubung saat itu waktunya sgt mepet, kita bertiga memutuskan hanya akan membuat cemilan yg mudah saja yaitu pisang keju gulung dan rhum-ball. Saya, ita dan norma mengumpulkan uang dan bersama² pergi ke pasar Santa di kebayaoran baru utk membeli pisang raja dan pernak-perniknya. Setelah semua didapat kita menuju ke rumahnya ita utk mempersiapkan rhum-ball krn cemilan yg satu ini bisa dipersiapkan hari itu dan diletakkan di kulkas. Untuk pisang gulung keju, akan kita kerjakan bersama keesokan harinya yg artinya saya dan norma harus datang kerumah ita pagi² sekali. Kalau ingat kejadian saat itu saya suka senyum² sendiri. Setelah pisang-keju gulung selesai, kita letakkan semua cemilan yg akan dijual di dlm papercup dan disusun dgn hati² ke dlm kotak karton. Kita bertiga naik bajaj ke sekolah sambil membawa bbrp kotak karton besar berisi cemilan sambil wanti² ke supir bajaj supaya jalannya jangan ngepot dan kalau ada jalan yg bolong ato polisi tidur supaya pelan².


Ternyata pisang gulung keju kami laris manis, saya tidak tahu apakah krn harganya yg cukup murah atau rasanya yg enak. Tetapi yg pasti kami menggunakan pisang raja dgn kwalitas yg sgt bagus. Kalau rhum ball terjual hanya setengahnya, sisa yg tdk terjual kami ambil sebagian dan sisanya dibagikan secara gratis kpd teman yg lain. Tetapi yg penting kami ikut berpartisipasi meramaikan acara disekolah. Tentu saja modal yg kami keluarkan bisa kembali ditambah dgn keuntungan yg cukup lumayan. Sayang di negara tempat tinggal saya saat ini tidak bisa ditemukan pisang raja, paling hanya ada pisang ambon atau terkadang pisang mas (baby banana). Kalau lagi kangen dgn pisang keju saya hanya bisa membuatnya dgn menggunakan pisang ambon.




2 komentar:

Anonim mengatakan...

yoih, kalau pake pisang ambon terlalu lembek. Emang beneran enakan pake pisang raja. Kl utk pisang goreng, menurut gw, pisang gepok yang paling cocok. Kl pisang tanduk utk kolak.

Gw pengen pulang nih .. sakawww .. huhu.

Tira

Anonim mengatakan...

untung bajaj nya nurut ..nggak ngefot..hehe...

nug