Minggu, 27 Maret 2011

Mintalah Ijin Terlebih Dahulu

Kepada Pengunjung dan Pembaca Blog yang budiman,

sudah beberapa minggu belakangan ini saya perhatikan ada beberapa orang yang mendown-load foto² dari Blog saya . Seperti yang sudah saya tulis disamping posting dengan warna merah, bahwa dilarang mengcopy foto tanpa ijin sang Pemilik.

Jika Anda tertarik untuk mengcopy dan tidak dipakai untuk keperluan komersial, insya Allah akan saya ijinkan, tetapi harus permisi terlebih dahulu.

Cobalah untuk bertindak jujur disetiap kegiatan Anda.

Mohon untuk menghargai hasil karya dari orang lain, walaupun karya tersebut dihasilkan oleh seorang wanita biasa.


Terimakasih kepada yang sudah menghargai hasil karya Seseorang.


Salam Kreasi,

Ida's Kitchen


" Salah satu blog yg mengambil foto dan menghapus/memotong nama/watermark saya"
:

- Ketan Serundeng : http://inforesep.com/resep-serundeng-ketan-isi-ayam.html
- Nasi Uduk Betawi: http://fbr-korwil-tangerang.blogspot.com/2010/03/nasi-uduk-ala-betawi.html
- Dada Ayam Saus Orange: http://kuliner.ilmci.com/?paged=159
- Kerang Saus Pedas Manis: http://stefanyamnyam.blogspot.com/2010_05_01_archive.html
- Cake Apel ala Swedia : http://www.inilah.com/read/detail/172011/cake-apel/




10 komentar:

Anonim mengatakan...

yg paling memalukan salah seorangnya adalah jurnalis ya .. gak tahu etika.

tira

Unknown mengatakan...

benar Tir, memang mengherankan dan juga mengenaskan. Gw sdh tulis komentar disana tp dihapus sama yg empunya.

linae mengatakan...

ikut sebel juga, soalnya kemaren² aku juga iseng ngecek kueche ku, meski dikit resep ma fotonya tapi tetep aja ada nyang nyomot gambar, untung itu aku kasi watermark... pokoke jadi gregetan, aku juga pernah baca tuh, ada dari blogger yang diambil foto nya untuk kebutuhan komersial... arghh!! mpok, fotonya kan bagus², dipakein digimark biar bisa di tracking sekalian copyright nya, sigh!

Unknown mengatakan...

pastilah gregetan Lin, tp mo gimane lagi, pan di Indo hukum utk hal2 spt blum jelas. Sebenarnya ada byk juga foto2 yg dicopy tp selama watermarknya gak dihilangkan masih gw maafkan deh tp gak boleh dikomersialkan. Lah...ini sdh nyomot seenak bae, trus main potong watermark gw, seolah2 milik dia, amit2 jabang jin iprit deh. Klo pakai digimark itu gimane ya, gw pan gatek dgn hal2 spt itu, nti gw japri boleh kan....

linae mengatakan...

untuk photoshop pake plugin digimarc.com, coba baca² aja dulu FAQs nya; https://www.digimarc.com/DigimarcforImages/faq.asp

udah kontak satu² dari url diatas tadi mpok?

Unknown mengatakan...

tengkyu utk info na ya say. Daku sdh tulis komentar di 2 blog, salah satunya nongol sebentar tp kemudian dihapus sama pemilik blog. Klo yg lainnya blom krn gw gak yakin apa seorg maling mau mengakui perbuatannya.

linae mengatakan...

kalo aku lihat web²nya sih mpok, mereka nyabut photos resep sana sini untuk kepentingan website mereka, dalam rangka adsense, untuk menaikkan pengunjung dan menaikkan income mereka dari adsense tersebut.. aku pernah baca juga, dari seorang blogger masakan kayak mpok Ida ini, foto nya sampe dimuat dikoran untuk werbung tokonya... gileee... serem jadinya :D

Unknown mengatakan...

itulah Lin, spt yg pernah gw tulis di posting lama bhw byk org yg ingin cari pujian ato disini cari keuntungan utk menarik pengunjung dgn mencuri karya dari org lain, benar² perbuatan culas dan memalukan. Hati nurani dijaman sekarang spt-nya brg langka. Benar...gw juga pernah baca blog yg itu, parah...benar² parah.

Astri Sugiarti mengatakan...

Mba Ida, aku minta ijin copy resepnya untuk dicoba boleh? tdk untuk di publish resep atau pun fotonya..

Terima kasih sebelumnya.

Unknown mengatakan...

Hallo mbak Astri,
silahkan mbak....terima kasih sdh mampir dan minta ijin.