Selasa, 23 Agustus 2011

Bikin Kuker aaaaahhhhh.....


Mungkin sejak minggu lalu para ibu dan kaum wanita sudah sibuk bergaul dengan mixer dan oven, demikian juga dengan saya. Hanya saja kali ini saya tidak ingin membuat banyak kue karena sayaaaang....lemak² yang sudah sedikit terkikis selama menjalankan puasa tidak mau kembali lagi dunk.

So...jadi saya hanya membuat beberapa jenis kuker saja, yang kira² disukai oleh semua anggota keluarga. Kue nastar saya hilangkan dari daftar karena hanya saya nanti yang akan memakannya. Yang teratas adalah Kaastengels, untuk kuker yang ini saya sdh membuat adonan kedua kalinya karena yang pertama sudah habis. Sengaja saya hanya membuat 1 adonan karena kami lebih menyukai kuker yang rasanya masih fresh. Kalau kuker habis dan ada yg minta dibuatkan kembali, akan dengan senang hati saya melakukannya, hanya saja harus disediakan bahan²nya...rugi la yauu...*lagipelit.com*:).
Dari hasil pengamatan, jika anda menggunakan parutan keju cheddar sebagai hiasan diatas adonan Kaastengels, kuker akan menghasilkan warna yang bagus saat dipanggang karena keju ini mempunyai warna kuning yg kuat tetapi keju ini sangat mudah meleleh.
Lalu saya juga mencoba menggunakan keju Gouda (midle old) sebagai hiasannya, ternyata keju ini tidak mudah meleleh dan mempunyai tekstur yang bagus hanya saja warnanya agak pucat jika dibandingkan dengan warna keju cheddar.
Sekarang terserah anda akan memakai keju yang mana, tetapi untuk adonan saya sarankan untuk memakai keju cheddar.

Lalu daftar kuker yang kedua adalah Almond Lemon Lidah Kucing. Kuker ini sengaja dibuat karena ada sisa putih telur dari pembuatan Kaastengels .


Kemudian untuk sisa putih telur yang ada akan saya buat kuker Kokos Makronen.

Bagaimana dengan anda....semoga sukses dengan acara baking kuker-nya....


Tidak ada komentar: