Kamis, 25 Agustus 2011

Sus Kering Keju lanjutan ....


Sebenarnya kuker yang satu ini tidak masuk dalam daftar kue Lebaran yang akan saya bikin untuk tahun ini. Tetapi karena ada 2 orang pembaca blog yang menulis komentar bhw sus yg dia bikin gagal, akhirnya saya mencoba kembali untuk membuat kuker ini.

Traaaraaa....seperti biasanya, kue sus mengembang dengan baik. Saya berusaha untuk mengambil foto kue yang sedang berada didalam oven tetapi anda tahu sendiri deh ya, tidak mudah untuk mendapatkan gambar yang jelas dan tajam krn ada pancaran lampu dari dalam oven dan terhalang oleh kaca oven.

Persiapkan bahan kue, ikuti petunjuk yang tertulis ( resep ada di Label Kuker ). Jika adonan sudah teraduk atau tercampur dengan lembut dan merata, masukkan adonan ke dalam piping bag atau dpt menunggu sebentar hingga adonan tidak terlalu lembek/hingga adonan agak dingin. Cetak adonan sesuai selera. Panaskan oven sekitar 200°c , panggang adonan.


Saat adonan mengembang, akan mengeluarkan keringat. Saat proses spt ini mohon oven jangan dibuka krn akan menyebabkan adonan mengempes. Oven dpt dibuka jika warna kue sdh kuning kecoklatan secara merata. Loyang dpt dikeluarkan dari oven. Turunkan suhu oven hingga 130°c, panggang kembali kue sus hingga kering.


Selamat mencoba kembali...semoga sukses...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

resepnya mana jeng?

Unknown mengatakan...

Hallo Sis,

coba anda klik tulisan "Kuker" di paragraf ke 3. Thanks sdh mampir.