Jumat, 15 Juni 2007

Bolkus Yoghurt


Tadi siang saya iseng buka kulkas, ceritanya mo membuat sesuatu sbg teman minum teh sore nanti. Akhirnya saya keluarkan 1 butir telur dan Sauere Sahne. Sorenya saya membuat Bolkus yg tadinya mo pakai Yoghurt tetapi krn semalam Yoghurtnya dimakan sama bang uu, jadinya diganti dgn Sauere Sahne.



Bahan:
200 gr gula pasir
140 gr tepung terigu
1/2 sdt Emulfisier
1 butir telur uk besar
seujung pisau Baking powder
150 ml Sauere Sahne ato Yoghurt (suhu ruangan, jgn terlalu dingin)
beberapa tetes aroma utk menyaruhkan bau amis dari telur ( terserah bisa vanili, pandan, kayu manis atau orange )


Cara membuat:

1. Kocok gula dan telur sampai memutih. matikan mixer
2. Tuang tepung terigu sedikit, aduk rata dgn menggunakan spatulla atau Schnee bessen.
3. Masukkan Sauere Sahne sedikit, aduk rata. Terus bergantian hingga tepung serta Sauere
Sahne habis.
4. ambil sedikit adonan, beri pewarna yg anda sukai.
5. Masukkan ke dlm cetakan Bolkus, kukus selama 15 menit.

Untuk: 10 potong

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hi mbak Ida..saya mega..2 hr ini saya buka blog-nya mbak..luar biasa dech.. ga banyak orang seperti mbak.. You are a talented women! Saya lg mau coba resep browniesnya neeh..doain ya..he9x nti klu sukses sy kbrin..btw,ini email saya: baby.leatemia@gmail.com