Kamis, 11 September 2008

Spagetti Frutti di Mare aka Seafood


Kali ini saya akan membuat spagetti sea food dgn cara yg mudah alias tdk perlu menggiling atau meracik bumbunya. Saya gunakan saus arabiatta yg sdh jadi dari produk "Barilla" (suer....sebenarnya saya tuh amat sgt jarang menggunakan saus yg siap pakai, ttp menurut saya produk yg satu ini benar² cocok dilidah saya ), Sisanya tinggal dimodifikasi sesuai selera anda. Berikut ini adalah resep utk 1 porsi.


Bahan:
120 - 150 gr Spagetti
5 sdm Saus Arabiatta ---> bisa lebih, tergantung selera
1/2 kotak Sea Food segar/beku secukupnya
1 Peperoni, iris seong dan buang bijinya
1 sdt munjung pasta tomat
1/2 bawang bombay uk kecil, cincang halus
1-2 sdm minyak olive

Cara membuat:
1. Rebus air dan garam sampai mendidih, masak spagetti sesuai petunjuk.
2. Sementara itu, panaskan wajan. Tuang minyak olive, masukkan bawang bombay, tumis hingga harum.
3. Masukkan sea food, aduk rata. Biarkan utk beberapa menit. Setelah itu masukkan pasta tomat, tumis sebentar.
4. Terakhir masukkan saus arabiatta, kecilkan api. Masak hingga kental (jika terlalu kental bisa diberi air dari rebusan spagetti).
5. Spagetti Frutti di Mare siap utk dihidangkan.



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Masa, sejuk dan bersahabat? Di tempat gw mah sudah seminggu ini panas .. hehehe. Bener-bener September ceriahh ^-^. Waktu berangkat kerja gw bawa jaket, pas sampe dibawah, aje gilee, angettt. Hari ini niatnya gw mau motong rumput, tp ngeliat udara yang ngejreng gini, gw mau nunggu ampe jam 6 sore, repot aja kalau entar gw kehausan lagi.

Tira

Anonim mengatakan...

Hahahahha *nyengir kuda*
Kulit bawangnya, bawang apaan nih, bawang bombay apa bawang merah?

Tira