Minggu, 09 September 2007

Zebra Cake Panggang

Pertengahan minggu yg lalu ceritanya saya isenk, ingin mencoba membuat zebra cake tapi bukan yg dikukus melainkan yg dipanggang. Saya coba surfing resep sebentar tetapi kebanyakan resep yg saya temukan hanya yg dikukus. Saya tuh ingin mencoba cake yg rasanya moist tp bermotif zebra, hanya saja saat itu saya binun mo pakai resep yg mana (soale tdk ketemu siy). So.....akhirnya saya nekad utk memakai resep browkus Putih telur Ny Liem. Putih telur saya ganti dgn telur biasa yg penting volumenya sama.

Yg menjadi permasalahan adalah, saya itu tdk punya coklat pasta (ada yg tahu nggak dimana saya bisa beli pasta coklat , saya hanya punya mocca pasta - tp saya tdk suka dgn aromanya spt aroma kopi sintetik) . Mungkin anda akan mudah berkata "pakai coklat bubuk saja". So...itu berarti nanti saya harus membagi terigu menjadi 2 (satu utk adonan warna putih dan satu utk adonan warna coklat, tetapi utk adonan warna putih terigu hrs dibanyakain sedikit krn adonan warna coklat akan ditambahi coklat bubuk....betul nggak ???).

Ada juga jalan lain: tdk usah pakai coklat bubuk, pakai coklat batangan yg dilelehkan bersama mentega/minyak. Tapi tetap saja anda hrs membagi 2 mentega/minyak, utk yg berwarna putih dan berwarna coklat. Sepertinya ribet yah ??!!! ya..... namanya juga eksperimen, walopun ribet kan tetap ingin dicoba. Hasilnya terlihat seperti ini :




Rasa kuenya spt sponge cake, cukup lembut dan cukup enak tetapi belum seperti yang saya inginkan. Adakah diantara pembaca ato pengunjung yg mempunyai info ttg resep zebra cake Panggang ?


Tidak ada komentar: